Kamis, 05 April 2012

Ada Sebab, Ada Akibat

Brian, teman sekelasku sering bilang "Jadi orang itu jangan munafik!" Kata-kata itu terus terulang di pikiranku.
Hahaha, lucu juga sih menyadari bahwa orang yang berhadapan dengan kita setiap hari, yang sms-an tanpa putus, kemana-mana selalu bareng, ternyata adalah orang yang berbeda ketika berhadapan langsung atau sms-an sama orang lain. Singkatnya, orang itu muka dua.

Jaman sekarang, orang banyak yang palsu. Kalian yang baca ini pasti juga setuju,kan? Admit it!
Banyak orang yang tampilan luarnya rapi, mukanya lugu, tapi ternyata sukanya jadi provokator. Aku setuju kok sama pepatah yang bilang "Don't judge the book by it cover", tapi aku setuju juga kalau "Gimana bukunya mau banyak yang beli kalau covernya aja ga menarik.". See! Hidup tak semudah kata pepatah :)

Bukan maksudnya sok tua atau sok tau atau sok dewasa, semakin lama kita hidup, semakin juga kita tua, tau, serta dewasa. Semakin juga kita bisa menilah orang-orang di sekitar kita. Teman yang awalnya baik, semakin lama kita akan tau sifat aslinya seperti apa. Awal kenal jaim, eh taunya anaknya asik, heboh, jail dan sebagainya. Tapi ada juga yang awal kenal baik, suka bantuin kita, care sama kita, eh taunya nusuk dari belakang, memprovokasi kita sama temen kita yang lain, terus dengan gampang mereka ninggalin kita. Chaos banget ga sih?

Ada orang yang dijahatin, dia bales dendam. Ada yang bodoh amat. Ada juga yang nulis di blog. Hahaha. Got what i mean,right? :)

Aku punya temen, panggil saja dia Nana. Aku deket sama Nana. Kemana-mana barengan, sms-an hampir tiap hari. Kalau on YM bisa sampek malem. Tapi, akhir-akhir ini, dia berubah. Awalnya dia baik, tapi setelah kenal lama aku jadi mikir dia cuma sok baik. Sukanya ngingetin temen-temennya taunya dia juga ngelakuin hal yang sama. Mungkin dia ngerasa hidupnya perfect kali ya. Jadi dia seolah-olah tau masalah temennya yang sebenernya apa. Hahaha.

Gimana ya? Hhhmmm. Aku udah coba nanya dia kenapa. Walaupun sebenernya aku kesel waktu itu. Aku udah ngilangin gengsiku sama dia, eh ternyata dia gitu-gitu aja. Malahan aku ga dianggep sekarang. Cukup tau ajalah hahaha.

Bingung banget rasanya. Aaarrrrgggh. Terus aku musti gimana? Minta maaf gitu ke dia? Aku udah nanya dia kenapa dia cuek-cuek aja. Berarti aku ga salah dong? Dan aku ga perlu minta maaf dong ya? Apa perlu aku jauh-jauh dari dia aja gitu? Hhhmmmm, should I? 

Puuufftt. Susah ya urusan sama orang munafik. Hahaha. Ibarat film The Raid nih, gampang masuknya tapi susah keluarnya. Hahaha. Iya aku tau kok ini berlebihan :D 

Apa Nana emang sengaja ga nganggep aku supaya aku mikir gitu ya? Mungkin Nana mikirnya "Biarin aja Pipin mikir dulu salah dia apa", gitu kali ya? Tunggu, tapi kan aku udah nanya dia kenapa dan dia nyuekin aku. Oke, I know what must I do now. I must let her go. Gapapa lah kehilangan temen satu daripada mikir terus apa salah kita ke dia. Bukan ga menghargai pertemanan, tapi aku udah usaha ada etikat baik ke dia, dia malah ga menunjukan etikat baiknya. Temen kayak gitu, ke laut aja kali ya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar