Kamis, 08 Desember 2011

JAZZ IN ME

Saya suka mendengarkan musik. Walaupun saya tidak bisa memainkan alat musik sama sekali. Saya suka mendengarkan berbagai macam jenis musik. Ya, bisa dibilang saya adalah pendengar musik yang baik dan cukup up to date dengan perkembangan musik.

Akhir-akhir ini saya sedang menggemari musik jazz. Tidak banyak yang saya ketahui tentang musik jazz. Yang saya tahu hanya nama-nama besar saja. Seperti, Indra Lesmana, Maliq and d'essentials, RAN, Barry Likumahuwa, Andien dan Dira Sugandi. Untuk yang angkatan terdahulu, saya tidak terlalu banyak tahu. Musisi luar yang saya tahu itu hanya Santana dan Jason Mraz.

Musik jazz bagi saya yang hanya penikmat musik adalah sebuah kenikmatan, and I could found happiness on it. It  could be the sweetest music I've ever heard. Rasa senang saya terhadap jazz begitu besar bertambah setelah saya menonton Jazz Traffic Festival di Surabaya dan Malang. Meskipun tidak bisa menyaksikan keseluruhan acara karena harus pulang kembali ke Malang untuk sekolah besoknya. Waktu itu saya hanya menyaksikan BLP dan RAN saja, tapi cukup membuat saya senang.Tidak sia-sia saya berangkat pagi-pagi ke Surabaya naik bis. Saya pergi bersama teman saya, Kak Vita yang juga penggemar BLP dan RAN (seperti saya).

Perjuangan berangkat pagi, dan tiket yang cukup menguras tabungan saya rasanya terbayar lunas dengan aksi panggung yang berkualitas dari para musisi jazz hebat yang saya saksikan. Sungguh tidak sia-sia. Malahan besoknya saya menonton Jazz Traffic di Malang. Wajib ditonton menurut saya. Sayang kalau dilewatkan karena saya tinggal di Malang. Dan lagi-lagi saya menemukan kepuasan. Harga mahal tidak masalah bagi saya. Karena memang mereka menyajikan pertunjukan yang hebat :)

Ini adalah beberapa foto dari Jazz Traffic di Surabaya :










and here is the pictures of Jazz Traffic Festival Malang that taken by Me :











Oh ya, saya juga sempat ngobrol dengan Teddy Adhitya. Kak Teddy itu aditional vocalist BLP. Kak Teddy ramah :)



Beberapa hari yang lalu, ada klinik musik Barry Likumahuwa. Saya datang dan foto bareng juga :) Om Barry manis banget, ramah dan suka becanda. Bikin suasana kliniknya meriah tidak membosankan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar